Info
  • Selamat datang di website Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Luwu
  • Welcome to the website Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Luwu

BERITA

Kabupaten Luwu Raih Predikat Opini WTP Atas Pemeriksaan Laporan Keuangan TA.2020 dari BPK RI
21 Mei 2021 20:08:51 104

Pemerintah Kabupaten Luwu untuk ke enam kalinya secara berturut-turut berhasil meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA. 2020 oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Hal ini disampaikan oleh Kepala BPK RI perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan pada acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan LKPD kepada 3 Kabupaten secara virtual, Jumat (21/05/2021).

Adapun 3 Kabupaten itu ialah Kabupaten Luwu, Kabupaten Maros dan Kabupaten Luwu Utara.

"Keberhasilan pemerintah Kabupaten Luwu meraih kembali predikat opini WTP berkat adanya sinergitas dan komitmen antara pihak eksekutif dan legislatif dalam perumusan kebijakan pengelolaan keuangan daerah," ungkap Bupati Luwu, Dr. H. Basmin Mattayang, M.Pd.

Selain itu apresiasi juga diberikan Bupati kepada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Luwu.

"BPKD sebagai ujung tombak pengelolaan keuangan daerah yang telah bekerja keras di bawah pengawasan melekat bupati dan Sekretaris Daerah sehingga kita dapat meraih predikat WTP ini," puji Bupati Luwu.

Menurutnya pula, LKPD Kabupaten Luwu dapat selesai tepat pada waktunya juga berkat seluruh Kepala SKPD/OPD beserta jajarannya yang telah bekerjasama dengan baik dalam memberikan data dan informasi.

"Semoga prestasi yang telah diraih ini dapat lebih ditingkatkan di tahun tahun yang akan mendatang," tutup Bupati.