Info
  • Selamat datang di website Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Luwu
  • Welcome to the website Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Luwu

BERITA

Pemkab Luwu Terima Bantuan Keuangan Provinsi Rp 17 Miliar
26 Januari 2022 13:56:39 138

Kado indah nampaknya didapat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu.

Pasalnya, Pemkab Luwu menerima bantuan keuangan daerah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov Sulsel) senilai Rp17 Miliar.

Tepat pada peringatan Hari Jadi Luwu Ke-754 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu Ke-76 serta Peringatan HUT Ke 16 Belopa sebagai Ibu Kota Kabupaten Luwu, Minggu (23/01/2022).

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Hayat Gani, mewakili Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman di halaman rumah jabatan Bupati Luwu, Kelurahan Pammanu Kecamatan Belopa Utara.

Bantuan keuangan tahun anggaran 2022 diserahkan secara simbolis kepada Bupati Luwu Basmin Mattayang disaksikan oleh para tamu undangan yang hadir.

Dana tersebut menurut penyampaian Kepala BPKD Luwu Moch Arsal Arsyad untuk pembangunan infrastruktur jalan dan bangunan fisik.

“Anggaran Rp17 miliar ini untuk pembangunan jalan ruas Bonglo ke Pantilang Bastem Utara, pembangunan jembatan dan Asrama Mahasiswa di Kota Makassar,” ujarnya.

“Sesuai penyampaian bapak bupati, berterima kasih kepada Gubernur Sulsel, Bapak Andi Sudirman Sulaiman atas perhatiannya kepada Pemkab Luwu dan Tana Luwu, pada umumnya.

Baginya, tepat di momentum Hari Jadi Luwu dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu, hal ini tentu menjadi kado special bagi masyarakat.

Ditempat yang sama, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, dalam sambutannya mengatakan, bantuan Ini menjadi penyerahan kepada Pemerintah Daerah pertama atas bantuan keuangan tahun anggaran 2022 dari Pemprov Sulsel.