Info
  • Selamat datang di website Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Luwu
  • Welcome to the website Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Luwu

BERITA

Tingkatkan Akuntabilitas dan Transparansi Keuangan, Pemkab Luwu Teken MoU dengan Kanwil DJPb
07 Juni 2021 16:53:31 58

Bupati Luwu, DR. Drs.H.Basmin Mattayang, M.Pd didampingi oleh Sekretaris Daerah dan Kepala BPKD melaksanakan penandatanganan MoU tentang “ Forum Kerjasama Peningkatan Kualitas Pengelolaan Keuangan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah” dengan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan Kementerian Keuangan RI, Syaiful, SE, Ak, MM.CA bertempat di gedung kantor DJPB Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (05/06/2021).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas dan akuntabilitas pengelolaan anggaran di daerah dan transparansi pelaporan keuangan pemerintah daerah serta penguatan sinergitas kelembagaan antara DJPB dan Pemerintah Kabupaten Luwu.

Kepala Kanwil DJPB Provinsi Sulawesi Selatan dalam sambutannya menyebutkan salah satu yang menjadi pokok kerjasama adalah penyaluran dana transfer ke daerah dan dana desa. Selain itu dalam kerjasama ini DJPB siap melakukan pendampingan dalam rangka peningkatan kualitas pengelolaan keuangan daerah dan dukungan pendanaan dalam bentuk pinjaman kepada pemerintah daerah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional di daerah.

Selanjutnya Bupati Luwu dalam sambutannya mengatakan bahwa banyak ilmu yang telah ditransfer oleh Kakanwil DJPB terkait pengelolaan keuangan daerah, dan berharap agar mendapatkan dukungan melalui pendampingan dalam menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Luwu. Dalam kesempatan ini pula beliau memerintahkan dan mengamanatkan kepada Sekretaris Daerah dan Kepala BPKD untuk mengimplementasikan dan memanfaatkan dengan sebaik baiknya ruang kerjasama ini demi memulihkan perekonomian kabupaten luwu yang merosot akibat pandemi covid 19 yang melanda 2 tahun terakhir ini

Setelah penandatanganan MoU oleh Bupati Luwu dan Kakanwil DJPB Provinsi Sulsel dilanjutkan dengan tukar cinderamata dan foto bersama.